Aklamasi, Zaky Geser Kader Uzur Dari Pengurus Partai Beringin DKI

POLITIK

JAKARTA,Harnasnews.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta periode lima tahun ke depan pada Musda X, di kantor DPD I Jalan Pegangsaan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Terpilihnya Ahmed Zaky Iskandar ini mengulang sejarah, sebelumnya Bupati Tangerang 1993 Tadjus Sibirin menjadi Ketua DPD I Partai Golkar DKI.

Usai terpilih dalam Musda X, Bang Zaky sapaan akrab Ahmed Zaky Iskandar kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam tiga pekan ke depan akan merekrut kader-kader terbaik Partai Golkar untuk mengisi kepengurusan DPD I Partai Golkar DKI periode 2020-2024.

“Saya akan mengisi susunan kepengurusan DPD I Partai Golkar dengan 70 persen kader-kader muda, 30 persen kader senior. Kami optimistis kepengurusan nanti akan mampu memajukan Partai Golkar DKI ke depan,” ujar Ahmed Zaky.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, alasan memilih kader-kader Beringin muda akan diberi kesempatan menjadi etalase, juru bicara, juru promosi untuk Partai Golkar kepada generasi milenial.

“Saya akan merekrut kader muda milenial yang akan kita tugasi menjaring aspirasi anak-anak milenial agar tertarik dengan program-program Beringin DKI, sehingga partai ini menjadi besar,” katanya didampingi Ketua Panitia Musda Basri Baco dan sejumlah panitia.

Dalam mengisi kepengurusan DPD I, ia akan mengakomudasi seluruh potensi Partai Golkar DKI termasuk organisasi massa (Ormas) yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar.

Zaky menegaskan dalam jangka pendek, kepengurusannya akan memprioritaskan pada program konsulidasi dan regenerasi kepengurusan. Hal ini dinilai sangat penting agar DPD I Partai Golkar menjadi organisasi yang dinamis.

Ia juga menegaskan bahwa posisi DPD I Partai Golkar melalui Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI sebagai “Sahabat Yang Baik, Kritis dan Solutif”. Artinya, posisi Partai Golkar akan mendukung kebijakan-kebijakan Pemprov DKI yang bagus dan pro masyarakat kecil.

“Tetapi teman-teman di DPRD juga kritis yang solutif,” katanya.

Kader senior Partai Golkar DKI HM Asraf Ali menilai terpilihnya Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar membawa harapan baru meningkatkan kualitas dan kuantitas Partai Golkar DKI.

“Pak Zaky orangnya baik, berpengalaman, berkemampuan tinggi dalam menjalankan roda organisasi. Kami optimis Golkar DKI akan menjadi partai besar pada Pileg 2024,” kata Ashraf.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.