Aksi Indonesia Hijau Perum Perhutani KPH Malang

BERITA

 

MALANG, Harnasnews.com – Jajaran Perum Perhutani KPH Malang bersama TNI-POLRI melakukan Aksi tanam pohon di wilayah Kota Batu, pada hari Sabtu (20/11/2021).

Untuk mewujudkan Aksi Indonesia Hijau, Perum Perhutani Regional Jawa timur KPH Malang melaksanakan Aksi tanam 10.000 bibit pohon di daerah pusat bencana banjir bandang Kota Batu, tepatnya di petak 69c dan D blok pusung Ladin RPH Junggo, BKPH Singosari Desa Sumbergondo Kota Batu.

Aksi tanam bibit pohon tersebut di pimpin langsung oleh Administratur KKPH Malang Candra Musi, bersama Divisi II Kostrad Mayor Erwan Harliyanto, SH.

Aksi Indonesia Hijau tersebut melibatkan 230 personel dari satuan Kostrad, jajaran perum perhutani KPH Malang, jajaran LMDH, jajaran satpol PP, mahasiswa, teman-teman Pramuka, Dinsos, Ormas, dan masyarakat sekitar wilayah Kota Batu.

Ada beberapa jenis bibit pohon yang di tanam dalam aksi teraebut di antaranya, pohon Trembesi sebanyak 3.300 plc, pohon mahoni 3000 plc, jengkol 500 plc, petai 500 plc, Durian 500 plc, Nangka 500 plc, sukun 500 plc, Rambutan 200 plc, klengkeng 500 plc, dan jambu 500 plc.

Dalam sambutannya Atministratur KKPH Malang Candra Musi mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot batu yang sudah antusias dan mendukung aksi ini, serta dari TNI-POLRI yang sangat mendukung kegiatan ini, serta elemen lain yang turut hadir.

“Semoga program Indonesia Hijau yang dilaksanakan perum perhutani KPH Malang dengan Divisi II kostrad beserta jajaran stake holder lainnya bisa bermanfaat untuk warga Kota Batu, dan semoga bisa mengurangi lahan yang tidak produktif yang bisa mengakibatkan bencana alam longsor dan banjir bandang seperti waktu lalu,” pungkas ADM Candra Musi.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.