Aksi Ratusan Massa di Depan Kantor DPRD Sumbawa Blokade Jalan Nasional

SUMBAWA, Harnasnews – Aksi solidaritas petani yang dilakukan oleh LMND,STN dan Aliansi Petani Penggugat Kabupaten Sumbawa yang terjadi didepan kantor DPRD Sumbawa,Senin (20/5)membuat pengguna jalan terganggu sepanjang 2 kilometer. Aksi mereka tidak akan berhenti ketika belum ada kejelasan dari pimpinan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa terkait anjloknya harga jagung di Kabupaten Sumbawa.

“Jadi sebelum adanya ketegasan dari Pimpinan DPRD Sumbawa maka kami tidak akan berhenti dan tetap memblokir jalan didepan kantor DPRD Sumbawa ini,”singkatnya.

Hal senada juga dikatakan oleh aliansi penggugat petani lainnya misalnya Syaifullah mengatakan bahwa DPRD Sumbawa harus menemui kami terhadap persoalan petani ini.

“Kita selama ini hidup dari petani. Beras yang kita makan dari petani lalu dimana hati nurani kita semua,”jelasnya.

Oleh karena itu kata Syaifullah tidak ada kata lain selain bertahan di lokasi ini untuk berjuang apa yang diinginkan oleh petani,”pangkasnya

Diketahui, aksi solidaritas yang dilakukan oleh LMND, STN dan Aliansi Petani Penggugat Kabupaten Sumbawa yang berjumlah ratusan orang tersebut masih terus bertahan. Bahkan aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian polres Sumbawa.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.