Alhamdulillah! Masjid At-Tayyeb Perdana Melaksanakan Sholat Jum,at

Daerah

SUMBAWA,Harnasnews.com – Alhamdulillah Pelaksanaan Juma,at Pertama kali dilaksanakan di Masjid Jami AT-Thayyeb Dusun Telaga Lompa Desa Muer kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa Berjalan lancar.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Camat Plampang ,Kepala KUA Kecamatan Plampang dan Kepala desa Muer Asy Ary serta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir serta kepada pengurus Masjid Agar melihara masjid. Sebab Masjid adalah Tempat yang paling Mulia di muka bumi.

“Ini masjid baru semoga semangat keummatan terus kita gemakan untuk Peradaban Islam,” singkat Kades Muer As sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala KUA kecamatan Plampang hadir menyerahkan berkas peresmian musholla At-tayyib menjadi Masjid Jami At-tayyib.

“Semoga Allah selalu senantiasa merahamati kita sekalian. Amiin,”tandasnya.

Dengan telah diubahnya mushollah menjadi masjid di dusun tersebut masyarakat sekitar sangat Antusias menyambut lahirnya masjid baru di Desa Muer terlebih Dusun Telaga Lompa

“Sebgai salah satu manifestasi infrastruktur ibadah yang akan mengasah suprastruktur Rohani kita Kepada Allah Subhanahuwataalah,”kata Camat Plampang

Sementara menurut Kepala Dusun Telaga Lompa Iwan mengucapapkan terima kasih karena telah menghibahkan mushollah untuk dijadikan masjid jami.

” Artinya segala bentuk kepemilikan pribadi telah melekat selama ini untuk diserahkan kepada kepentingan umum,”katanya.

Seperti diketahui Dusun Telaga Lompa Adalah pemecahan dari Dusun Jompong. Sementara dalam sejarah Jompong selalu punya cerita dari keluarga haji Muhammad Tayeb ( H. Ayo) sebagai tokoh di Jompong.

Selain itu juga semasa hidup H. Ayo sapaan akrabnya dirinya aktif memberi sumbangsih semasa beliau Hidup dan kini tanah dan mushollah yang dibangun diambil dari nama beliau dengan sukarela dihibahkan untuk dijadikan masjid jami. Ini adalah langkah maju yg dilaksanakan olah putra putri beliau. Karena ikatan emosional mereka yg selalu ikut dengan perkembangan masyarakat setempat. Ini adalah contoh yg baik buat siapapun, rela melepaskan miliknya pribadi untuk kepentingan umat.(Herman/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.