Aminurokhman Mengajak Alumni IPNU Sosialisasikan Konsensus Kebangsaan

POLITIK DAN PEMERINTAH

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Di tengah maraknya fitnah dan ujaran kebencian kepada NU dan tokoh-tokohnya, warga NU agar tetap tenang dan konsisten memegang prinsip-prinsip kebangsaan yg disandarkan pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pernyataan ini disampaikan Aminurokhman, anggota DPR/MPR RI Fraksi NasDem dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Konsensus Kebangsaan) di forum Majelis Alumni IPNU Kota Pasuruan, pada hari minggu (14/11/2021).

Menurut mantan Walikota Pasuruan dua periode ini, sumbangsih NU untuk NKRI sudah terbukti jauh sebelum Indonesia merdeka, dan terus dilakukan pada masa² sesudahnya sampai sekarang.

“Peran NU sudah terbukti dalam membentengi NKRI. Siapapun yang mengingkarinya sama dengan a historis,” Tegas Aminurokhman.

Selanjutnya Aminurokhman yang kerap disapa Amin menjelaskan, secara detail ada beberapa andil NU dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, antara lain merekomendasikan Indonesia sebagai negara damai bukan negara perang di jaman penjajah (1936), seruan resolusi jihad (1945), Pemberian gelar “Waliyyul amri dharuri bi-syaukah” kepada Bung Karno yg saat itu digoyang kelompok kanan, serta penegasan Pancasila sebagai bentuk final dari sebuah negara bernama Indonesia, dan penumpasan G30S PKI (1965).

Leave A Reply

Your email address will not be published.