Andil AQUA Keboncandi Dalam Tekan Angka Stunting Di Kabupaten Pasuruan

KESEHATAN

 

PASURUAN, Harnasnews.com – AQUA Keboncandi (PT. Tirta Investama) memberikan Edukasi Peningkatan Nutrisi dan Kesehatan Mental Anak Kesatria kepada warga Desa Wonojati, pada hari jumat (15/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Wonojati yang berada di Jalan Raya Winojati, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan bertujuan untuk mengatasi permasalahan Stunting di masyarakat Desa Wonojati.

Diketahui Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding badan anak seusianya. Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dengan manifestasi kegagalan pertumbuhan (growth faltering) yang dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Di Desa Wonojati merupakan wilayah yang terdapat peristiwa Stunting terbanyak yang ada di wilayah sekitaran Perusahaan berada, Dan dalam memperingati Danone Volunteering Movement (DVM) 2021.

Fifa Masruroh warga Dusun Wonojati Lor sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak AQUA Keboncandi kepada warga yang berada di sekitar perusahaan, dan dengan edukasi ini bisa lebih memperhatikan tumbuh kembang anak sedari dini agar tidak menjadi anak Stunting.

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian dari pihak AQUA, yang memberikan perhatian khusus dalam tumbuh kembang anak saya, dan edukasi yang diberikan sangat bermanfaat supaya saya lebih memperhatikan gizi dari anak serta mencegah terjadinya stunting pada anak saya,” ujar Fifa Masruroh sambil menggendong anaknya yang masih balita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.