Andrianto Berikan Penghargaan Kepada Jajaran Tenaga Pendidik Dan Pelajar Berprestasi

BERITA

Dalam uparaca di gelar beberapa tarian daerah yang dilakukan siswa siswi

PASURUAN, Harnasnews – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, S.H.,M.Kes. Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” yang bertempat di Halaman Graha Maslahat Komplek Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada hari Kamis (02/05/2024).

Upacara dipimpin oleh Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes. yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Perwakilan Osis SMP – SMA / SMK Se-Kabupaten Pasuruan, dan perwakilan BEM Universitas Se-Kab. Pasuruan.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Pasuruan selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa, “lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” imbuh Andriyanto.

PJ Bupati Pasuruan juga tak lupa mengucapkan “Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutupnya.

Usai upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada jajaran Tenaga Pendidik dan Pelajar berprestasi oleh Pj. Bupati Pasuruan, dan ditutup dengan penampilan peragaan kesenian tari oleh perwakilan pelajar.(Hid/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.