Anggota Dewan Gerah Aktifitas Tambang Liar Marak Di Kota Pangkalpinang

Nasional

PANGKALPINANG,Harnasnews.com – Maraknya aktifitas penambangan liar di wilayah Kota Pangkalpinang akhirnya menyita perhatian wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Pangkalpinang, hingga akhirnya sejumlah anggota dewan Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang melakukan sidak ke lapangan.

Dalam giat sidak yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang baru-baru ini, Selasa (22/6/2021) didampingi Satpol PP Kota Pangkalpinang, terkait aktivitas pertambangan Timah ilegal, di sejumlah lokasi di Kota Pangkalpinang.

Sejumlah lokasi yang dilakukan penertiban terkait aktifitas tambang liar tersebut yakni Kelurahan Air Mawar dan kawasan Teluk Bayur Kota Pangkalpinang.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya mengatakan jika aktivitas pertambangan ilegal ini sudah meresahkan masyarakat, hal itu berdasarkan banyaknya laporan yang masuk ke DPRD Kota Pangkalpinang.

“Bamyak laporan dari masyarakat mengenai aktivitas pertambangan ilegal ini, maka kami sebagai wakil rakyat sidak pada hari ini bersama Satpolpp, dan ternyata memang benar ada aktivitas pertambangan ilegal di Kelurahan Air Mawar ini,” kata Bangun Jaya.

Dengan melakukan sidak tambang ilegal di Kelurahan Air Mawar, Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang sudah melaksanakan fungsinya sebagai pengawasan dan mengawal Peraturan Daerah mengenai penanganan masalah tambang ilegal nomor 1 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman masyarakat.

“Jadi hari ini barang bukti mesin tambang ilegal di Kelurahan Air Mawar ini dibawa ke kantor Satpolpp Kota Pangkalpinang, dan sidak tambang ilegal di Kelurahan Air Mawar ini sudah sesuai dengan fungsi kami sebagai wakil rakyat sebagai pengawasan dan mengawal urusan tambang ilegal ini sampai selesai,” tegasnya. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.