Anggota DPR Apresiasi Transparansi Menkes Soal Kendala Vaksinasi

JAKARTA, Harnasnews.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris mengapresiasi Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait transparansi informasi kendala vaksinasi.

Charles Honoris di Jakarta, Selasa, mengatakan terkendala-nya pasokan vaksin COVID-19 ke ratusan negara termasuk Indonesia sehingga laju vaksinasi di dalam negeri tidak bisa seperti sebelumnya, adalah sesuatu yang tak terhindarkan (unavoidable).

Hal ini mengingat, Indonesia selama ini mengandalkan suplai vaksin dari negara-negara produsen yang kini menerapkan embargo akibat terjadinya gelombang ketiga (third wave) di negaranya masing-masing.

“Dalam kondisi yang tidak bisa dihindari seperti ini, transparansi dan keterbukaan informasi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin terkait kendala vaksinasi tersebut, patut diapresiasi,” ucap dia.

Sebab, lanjut Charles Honoris transparansi dan keterbukaan informasi menjadi faktor penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di dalam negeri.

“Dengan adanya informasi seperti ini, masyarakat harus semakin taat dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutur-nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.