Anggota Komisi IX DPR RI Apresiasi Penundaan Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong Individual Berbayar

JAKARTA, Harnasnews.com – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah pemerintah terkait penundaan rencana pelaksanaan vaksin gotong royong individual berbayar yang sempat menimbulkan kontoversi di tengah masyarakat.

“Saya mengapresiasi langkah cepat pemerintah yang menunda pelaksanaan vaksin gotong royong individual berbayar. Itu artinya, pemerintah mendengar dan menyahuti suara dan aspirasi masyarakat. Apalagi, kegiatan ini sempat menyita perhatian dan tanggapan publik. Saya tentu senang kegiatan ini ditunda. Dengan begitu, pemerintah bisa mengkalkulasi lagi untung rugi penerapan vaksin berbayar individual ini,” ucap Saleh dalam siaran persnya, Senin (12/7/2021).

Lebih jauh dari itu, Saleh mengusulkan agar pemerintah membatalkan vaksin gotong royong individual berbayar ini. Tidak ada salahnya jika Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 direvisi dan dikembalikan kepada semangat awal vaksinasi, yaitu gratis. Dengan begitu, setiap anggota masyarakat memiliki akses yang sama dalam memperoleh vaksinasi. Masyarakat tentu akan mendukung kebijakan itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.