Anggota Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang Wilayah 5

BOGOR, Harnasnews – Anggota Pramuka Penggalang meramaikan Jambore Cabang Wilayah 5 yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, di Gunung Mas, Cisarua, Kamis (23/6). Kegiatan ini adalah kegiatan besar bagi anggota penggalang, dan mendapatkan antusias tinggi dari anggota Pramuka Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan Jambore Cabang Wilayah 5 ini meliputi wilayah Kecamatan Cigombong, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Cijeruk, Tamansari, Ciomas, dan Caringin. Rencananya besok (24/6) akan dibuka Jambore Cabang Wilayah 1 yaitu di Cigudeg, wilayah 2 di Ciampea, wilayah 3 di Tanjungsari, dan wilayah 4 di Sukaraja.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka kegiatan Jambore Cabang wilayah 5 tersebut, ia terkesan, karena selama hampir dua tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan yang ramai dan mengundang banyak orang.

“Hari ini kita melaksanakan Jambore Cabang di wilayah 5, Alhamdulillah masyarakat terutama adik-adik Pramuka ini sangat antusias dan bergembira. Ini hal yang menggembirakan untuk saya, karena bisa kembali berkumpul bersama para anggota Pramuka Kabupaten Bogor,” ujar Iwan.

Kegiatan ini, ungkap Iwan, adalah wahana pembinaan dan pengembangan diri Pramuka Penggalang, yang dikemas secara rekreatif dan edukatif untuk melatih dan mengembangkan mental, fisik, spiritual dan sosial.

“Ini juga dapat membentuk karakter kepemimpinan, pesan saya kegiatan ini agar berkelanjutan,” ungkap Iwan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.