Anggota Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang Wilayah 5

Iwan berharap, kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota Pramuka Kabupaten Bogor. Pemkab Bogor siap memberikan dukungan baik moril maupun materil, kalau memang antusias tinggi, Insyaallah akan ditingkatkan dukungannya di tahun yang akan datang.

Sementara itu, Pramuka Kabupaten Bogor juga akan ikut serta pada Jambore Nasional, kemudian mengirimkan anggota Pramuka untuk mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan. Mereka yang terpilih mewakili Kabupaten Bogor akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridallah menjelaskan, terdapat 400 ribu anggota Pramuka di Kabupaten Bogor, ini adalah tantangan bagi kami bagaimana mengembangkan kualitas gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor.

“Ada beberapa strategi yang kami lakukan, salah satunya yang sedang kami kembangkan adalah kami mendorong anggota muda yaitu Pramuka Garuda,” terang Agus.

Untuk diketahui, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor targetkan 10 ribu anggota Pramuka Garuda. Pramuka Garuda merupakan anggota Pramuka berprestasi yang memiliki keteladanan di masyarakat, lingkungan sekolah dan keluarga. (Dodi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.