Anies Targetkan 2020 Transportasi Jakarta Terintegrasi

JAKARTA, Harnasnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menargetkan transportasi di DKI Jakarta dapat terintegrasi pada 2020. Anies telah menyusun perencanaan agar semua transportasi bisa dalam satu jaringan yang sama.

Dia mengatakan, integrasi transportasi bukan hanya berarti transportasinya terintegrasi. Namun dari segi bisnis juga sehat, termasuk sopir dan juga perawatan kendaraannya.

“Harapannya adalah terintegrasi itu membuat ekosistem hidup dengan baik, sehat secara bisnis, dan bagi masyarakat fasilitasnya sesuai dengan harapan,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut telah selesai membahas persiapan pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT). Dia memastikan, pada Maret mendatang, kereta itu akan digunakan untuk umum.

Namun, dia masih belum mau menjelaskan perihal tarif MRT. “Belum (ada update tarif),” kata dia.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar juga menyebut pada pertemuan rapat di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin ini, tak disinggung perihal tarif. “Belum, tadi, nggak disinggung soal itu tarif. Kita tinggal nunggu pemerintah,” kata William di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Dia mengaku belum tahu mengenai perkembangan lebih lanjut mengenai tarif MRT. Dia menuturkan, telah mengajukan tarif sebesar Rp 8.500 hingga Rp 10 ribu per kilometer.

Leave A Reply

Your email address will not be published.