Antisipasi Balap Liar Dan Curanmor, Polsek Krembangan Giat Ops Zebra Semeru Yang Ke 11 Hari

Surabaya, Harnasnews.com – Mengantisipasi adanya balap liar dan aksi tindak kejahatan 3c terutama Curanmor, pada hari Sabtu (02/11/2019) Polsek Krembangan melaksanakan Giat Razia Ops Zebra Semeru 2019, di depan Mapolsek Krembangam Jalan Kalianak Surabaya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pawas Polsek Krembangan Iptu Miftahor Rahmad, S.H., bersama Kanit Lantas Iptu Isminto, S.H., dengan kekuatan personil 13 anggota. Dimulai dari pukul 23.30 Wib sampai pukul 00.30 Wib.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., melalui Kanit Lantas Iptu Isminto, S.H., menyampaikan bahwa Razia Ops Zebra Semeru 2019 ini diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap program Mabes Polri yang dimulai dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai tanggal 05 November 2019, dan dilakukan Kepolisian Republik Indonesia secara serentak.

Pasalnya, Razia ini diadakan sebagai bentuk upaya Polri dapat mengantisipasi adanya tindak kejahatan 3c terutama Curanmor, selain itu untuk ketertiban pengendara dalam berlalu lintas.

Hasil dari kegiatan Razia ini, Polsek Krembangan telah menindak tegas ( 32 ) pengendara yang melanggar. Namun selama kegiatan berlangsung hingga usai tidak ditemukan Senpi dan handak serta Narkoba maupun barang berbahaya lainnya.

Disamping itu, Iptu Isminto juga menghimbau kepada masyarakat yang akan bepergian mengendarai Roda dua (R2) maupun Roda Empat (R4), agar kiranya tidak perlu takut dengan adanya Giat Ops Zebra Semeru 2019, selama Perlengkapan dan Kelengkapan Kendaraan sudah sesuai aturan.

“Iptu Isminto berharap, masyarakat sadar diri untuk berhenti melakukan Pelanggaran saat mengendara di Jalan Raya. Tujuannya agar dapat menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertipan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Isminto juga mengajak masyarakat untuk dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas di Jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.