Antisipasi Peyebaran Wabah PMK, KPSP Setia Kawan Laksanakan Penyekatan Hewan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Antisipasi peyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), KPSP Setia Kawan Nongkojajar bekerjasama dengan pihak Kecamatan dan jajaran Polsek Nongkojajar melaksanakan penyekatan dan pengecekan hewan yang melintas di jalan yang menuju pasar sapi pada hari Rabu (12/05/2022).

Kegiatan penyekatan dan pengcekan hewan dilaksanakan di titik perbatasan, antara lain di perbatasan yang masuk ke arah kecamatan tutur kabupaten Pasuruan, perbatasan kecamatan Purwodadi, perbatasan kecamatan Jabung Kabupaten malang, perbatasan kecamatan Tosari, pengecekan di lanjut ke dalam pasar hewan di pasar desa Wonosari.

Kegiatan penyekatan tersebut di ikuti oleh ketua KPSP H Sulis, Dinas Peternakan Agung dan Medis, petugas RPH kecamatan tutur, sekcam beserta kasi pemerintahan kecamatan tutur, tiga anggota satpol PP, Kapolsek Nongkojajar AKP Kusmani beserta jajaran 10 anggota.

Ketua  KPSP Setia kawan Nongkojajar H Sulis mengatakan “penyekatan dan pengecekan ini untuk antisipasi menularnya wabah PMK, jadi semua hewan yang masuk ke wilayah kecamatan tutur di cek kesehatannya serta di semprot densifektan untuk antisipasi” ucapnya.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.