Antisipasi wabah Radikalisme, SRE Sumbawa Gelar Dialog Kebhinekaan

SUMBAWA,Harnasnews.com  –  Wabah Radikalisme yang kian menjamur disegala lini khususnya di Sumbawa dan mengancam Keutuhan berbangsa dan berNegara, Samawa Research Empoerment (SRE) Sumbawa, Laksanakan Dialog interaktif bertemakan Merawat Kebhinekaan, Menjaga Keindonesiaan, Kamis (14/11) Bertempat di Taman Genang Genis Kerato Sumbawa.

Ketua Panitia Kegiatan Zainal Abidin S.AP , dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Virus Radikalisme kian mewabah dan menjangkit benyak lini, Dari mahasiswa, Pengawai Negeri Sipil hingga Lembaga-lembaga Pendidikan seperti pondok pesantren khusunya di Kabupaten Sumbawa.

“Jika tidak diantisipasi maka akan membahayakan kebhinekaan, oleh karenanya SRE Sumbawa berinisiatif untuk menggelar Dialog bersama dengan beberapa Unsur”, Tutur Mantan Ketua Cabang PMII Sumbawa itu.

Dia menambahkan, dengan terjadinya pengeboman di Makoberimob medan kemarin, yang melukai beberapa korban itu artinya tugas kita melawan perilaku Radikalisme ini harus kian masif.

” Sebagai organisasi yang peduli akan keutuhan NKRI dan bertugas Merawat kebhinekaan kami siap mejadi Lawan bagi Radikalisme khususnya disumbawa”, pungkasnya

Sambung zainal, bahwa hal tersebut tidak akan bisa dilakukan jika sendiri maka diperlukan beberapa Elemen dan Cara untuk mencegah dan melawan prilaku Radikalisme khususnya di Sumbawa.

“Tak ada agama yang membenarkan perilaku Radikalisme, itulah sebabnya kita harus melawan setiap bentuk Radikalisme”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Lahmuddin, M.Pdi, Perwakilan Forum Komunikasi Ummat Beragam, Ubaidillah, M.Pd Perwakilan Akademisi Universitas Samawa, Djoko R.S Gatot Perwakilan Polres Sumbawa, organisasi PMII, HMI, KAMMI dan GP ANSOR Sumbawa. (Man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.