Antusias Masyarakat Tulungagung, Menyambut Kunjungan Kerja Jokowi di Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG,Harnasnews.com – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur 3-4 Januari 2019.

Kunjungan Kerja Presiden ini adalah kunjungan pertama pada Tahun 2019. Jadwal kunjungannya adalah ke Kabupaten Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo.

Kabar kunjungan orang nomor 1 di Indonesia ini, terdengar oleh masyarakat Tulungagung 3 hari sebelumnya, lewat pesan WA (whatsapp). Sontak masyarakat Tulungagung langsung menyebarkan pesan tersebut ke WA group yang dimilikinya. “saya dapat kabar tentang kunjungan kerja presiden jokowi dari teman” kata Agus warga desa Kedungwaru Tulungagung (kamis, 03/01/2019)

Sepanjang jalan rejotangan hingga kota Tulungagung, terlihat kerumunan warga yang berjajar ditepi jalan. Spanduk ucapan selamat datang kepada Jokowi juga ikut menghiasi jalan Blitar-Tulungagung ini.

Uforia warga bahkan memuncak lantaran Jokowi tak segan berhenti untuk menyalami dan berswafoto bersama warganya. Saat perjalanan dari Blitar ke Tulungagung, iring-iringan kendaraan jokowi bahkan sampai harus berhenti dua kali di Rejotangan dan Ngunut karena banyaknya warga yang berjubel dan terus meneriakkan namanya.

Demikian juga saat sampai di Hotel tempat menginap, didepan pintu masuk hotel sudah berkumpul ribuan warga dan santri yang sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak siang. Saat jokowi tiba massa riuh memanggil jokowi dan para santri langsung melantunkan solawat diiringi musik hadrah. Jokowi kemudian turun dari kendaraan dan bersalaman dengan beberapa santri dan masyarakat. Aksi Simpati Jokowi berlanjut pada kamis malam dengan menghadiri undangan “ngopi” (minum kopi) bareng warga Tulungagung di salah satu warung kopi di bantaran sungai Ngrowo atau lebih dikenal dengan pinka (pinggir kali).

Didampingi mensesneg Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan sejumlah anggota DPR RI, Jokowi terlihat asyik dalam perbincangan dan dialog dengan masyarakat sambil menikmati hidangan kopi dan aneka jajanan khas Tulungagung.

Puncak kegiatan Presiden di Kabupaten Tulungagung adalah mengunjungi Pasar Besar Ngemplak untuk sidak dan memantau fluktuasi harga sembako dan kegiatan terakhir adalah meresmikan 4 proyek yang digarap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI, Rusunawa MBR jepun, dan Jembatan Ngujang II, di Halaman Kampus STKIP PGRI Tulunggung (jumat, 4/1)

Didua tempat kunjungan ini, Jokowi kembali dikerumuni massa yang ingin bersalaman dan juga berswafoto dengan orang nomor 1 di RI ini.

Setidaknya 1.500 personil gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub disiapkan untuk menjaga keamanan Presiden Jokowi selama berada di Kabupaten Tulungagung.

“kita siagakan 1.500 personil gabungan” kata Dansubsatgas pengamanan presiden Jokowi di Tulungagung Letkol Infantri Wildan Bahtiar, SIP kepada awak media.(Ia/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.