Apel Pergeseran Pasukan PAM Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Semeru 2019 Di Lapangan Mapolda Jatim

Surabaya, Harnasnews.com –  Polda Jatim memberangkatkan Personil Polri sebagai pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 baik Pilpres 2019 maupun Pemilihan Legislatif.
Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS di kewilayahan se Jawa Timur, berlangsung di lapangan apel Mapolda Jatim Senin (15/4/2019).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim tersebut dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si didampingi oleh Pandam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnu juga dihadiri Pangkoarmada II, Gubernur Jatim dan dihadiri Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, Ketua KPU Provinsi Jatim, Bawaslu Provinsi Jatim, dengan melibatkan 1.114 personil Polri dan 1 Batalyon personil TNI, pejabat utama Kodam V Brawijaya.

Adapun Satwil yang di turunkan terdiri dari Polres Bangkalan 100 personil, Polres Sampang 599 personil, Polres Pamekasan 130 personil, Polres Sumenep 253 personil, Polres Ngawi 22 personil, Polres Jember 10 personil.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si mengatakan, Hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan untuk mengirim personil Polri Polda Jatim bersama Jajarannya dalam rangka pengamanan TPS sebanyak 26.000 lebih personil Polri dibantu dengan TNI-AD.

“Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan,” lanjut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.Beliau berharap kepada seluruh personil BKO agar dapat bersinergi dengan satuan kewilayahan dan potensi keamanan lainnya.

“Kepada seluruh personil yang terlibat dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.