Api Lahap Lapak Rongsok Di Jakasetia

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Api melahap bangunan yang digunakan sebagai lapak barang bekas di jalan Baru SS, RT 06/02 kampung UTAN, kelurahan Jakasetia Bekasi Selatan pada Sabtu (29/08/21).

Seorang warga, Retno menuturkan bahwa api berasal dari tempat sampah yang berada di lokasi kejadian, yang mulai membesar dan menjalar ke bangunan serta barang rongsokan yang mudah terbakar.

“Saya liat api kecil lama-lama merembet, saya lagi cuci piring ga ada selang kecil jadi bingung minta bantuan siapa. Itu lapak rongsok,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berjibaku memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya yang berada di sekitar lokasi.

“Ada 4 unit mobil pemadam yang kita terjunkan, satu unit dari Rawalumbu, pemadaman sekitar 20 menit, karena banyak plastik dan rongsokan,” kata Ahmad Syarifudin Danru pemadam kebakaran unit Rawalumbu.

Banyaknya warga yang berkerumun menyaksikan kenakan dari dekat, sempat menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman. 20 personil bekerja keras memadamkan api yang dilaporkan sejak 10:30 wib.

“Agak sulit juga karena banyak warga yang nonton,” Pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api berangsur padam dan petugas melakukan pendinginan pada sisa bangunan yang terbakar tersebut. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.