APKLI Apresiasi Pekot Jambi dalam Kelola Pedagang Kaki Lima

“Khusus Kota Jambi, sudah ada relokasi bagi PKL yang terkelola dengan baik. Pedagang kaki lima ditempatkan di posisi yang strategis. Artinya Pemkot Jambi memberikan respon positif dalam mengelola PKL yang ada di wilayahnya,” tambah Adhi.

Adhi menambahkan, di provinsi Jambi ada 11 kabupaten/kota. Oleh karenanya Adhi berharap agar pemerintah pusat dapat mendorong pemerintah daerah agar focus dalam pemberdayaan dan penataan pedagang kaki lima di provinsi Jambi.

“Terkait hal ini, kami berharap agar pemerintah pusat melalui kementerian terkait agar dapat memberikan akses bantuan permodalan yang dibutuhkan bagi anggota Apkli di provinsi Jambi yang diperkirakan ada tiga puluh ribu anggota,” harap Adhi.

Adhi menambahkan, bantuan yang diterima dari pemerintah pusat bagi anggotanya, saat ini tergolong masih minim.

“Seperti bantuan dari kementerian koperasi baru sebatas shalter dan penataan, namun jumlahnya masih terbatas. Oleh karenanya kami berharap kedepannya agar lebih ditingkatkan. Sehingga dampak dari pembangunan infrastruktur benar-benar dirasakan oleh masyarakat, khusunya bagi PKL di povinsi Jambi,” ucapnya. (red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.