Apresiasi Diberikan Ke AQUA Keboncandi Karena Berperan Aktif Dalam Melestarikan Budaya Batik

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Dalam rangkaian hari batik Nasional yang di peringati pada 2 Oktober 2023, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Pasuruan, memberikan penghargaan kepada PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) sebagai perusahaan yang telah berpartisipasi, membantu dalam pengembangan dan pendampingan program Seni Batik di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN).

Seperti SLBN Bandaran III, Kecamatan Winongan di Taman Skep Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan yang menjadi binaan AQUA Keboncandi. Hasil tersebut tak lepas dari kolaborasi beberapa pemangku kepentingan setempat yang di inisiasi oleh Yayasan Social Investment Indonesia (YSII) selaku mitra kerja PT. Tirta Investama (AQUA) Pabrik Keboncandi.

“Saya sangat terharu dengan semangat anak-anak kami dan apresiasi setinggi-tingginya kepada AQUA Keboncandi yang telah berkelanjutan membantu dan berpartisipasi aktif dalam memperhatikan masa depan anak-anak kami. Harapan kami kerjasama yang sudah terjalin sangat baik ini, dapat terus berlanjut dengan mengembangkan kegiatan batik di SLBN Bandaran III”, ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan Raya (Dr. Hj. Hastini Ratna Dewi, M. Pd.).

Peringatan Hari Batik Nasional tahun ini dengan tema “Batik Bangkit” dimeriahkan Gelaran Fashion Show Batik oleh siswa-siswi SLBN Bandaran III.

Perhelatan fashion show batik dilakukan pada Senin (02/10/2023) yang dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan, seperti Pengawas PKLK Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan, Management AQUA Keboncandi, Manager Yayasan Social Invesment Indonesia, Kepala Sekolah SLBN Bandaran III, FPKT Winongan Maju dan jajaran FORKOPIMCAM Winongan.

Seluruh undangan mengikuti rangkaian acara sampai selesai, beberapa persembahan yang ditampilan oleh siswa-siswi SLBN Bandaran III, diantaranya Paduan Suara, kesenian musik Angklung, kesenian Tari Garuda, kesenian Beladiri (Pencak Silat), dan penampilan Gelaran Fashion Show Batik Nusantara sebagai acara puncak sekaligus kegiatan penutup.

“Saya bangga dan terharu, menyaksikan performance adik-adik semua, semangat dan senyum tulus kalian semakin meneguhkan tekad kami untuk berkelanjutan mendampingi dalam program, bersama Yayasan Sosial Investment Indonesia (YSII) selaku mitra program, kami akan mendukung kegiatan ini berdasarkan prioritas kebutuhan sekolah,” ucap Stakeholder Relation Manager AQUA Keboncandi, Hari Wicaksono.

Hari Wicaksono juga menambahkan disela-sela acara, “Pendampingan keterampilan melalui program seni membatik ini bertujuan memberikan keterampilan kepada siswa, agar selepas dari sekolahnya nanti ABK atau PDPD memiliki keahlian untuk lebih mandiri,” tamahnya.

Kegiatan Gelaran Fashion Show Batik, diakhiri dengan sambutan Pengawas PKLK Pasuruan, Saji S.Pd., MM, dengan memberikan apresiasi kepada AQUA Keboncandi yang berperan aktif dalam mendukung kegiatan serta melestarikan budaya kepada siswa siswi SLBN Bandaran III.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya AQUA Keboncandi yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Dengan pendampingan yang lebih maksimal, semoga hasil karya anak-anak dapat diterima oleh masyarakat dan sekaligus Perusahaan dapat memfasilitasi dalam hal pemasarannya, dengan demikian anak-anak lebih fokus dalam kegiatan produksi batik,” pungkas Saji.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.