AQUA Keboncandi Mengedukasi Masyarakat Melalui Festival ISI PIRINGKU

Berita

Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf memberikan penghargaan Kepada CSR Cordinator AQUA Keboncandi, Nurul Huda

PASURUAN, Harnasnews – Dalam terus menekan Stunting di Wilayah Kabupaten Pasuruan, PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) menggelar Festival ISI PIRINGKU yang bertempat di Kecamatan Gondangwetan, pada hari Rabu (07/12/2022).

Acara sendiri diselenggarakan PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) yang berkolaborasi dengan Pemkab Pasuruan, LPTP Surakarta, PMI Unit Kota Pasuruan, Himpunan Mahasiswa D3 UNEJ, dan Universitas Merdeka Pasuruan.

Dalam Festival ISI PIRINGKU yang mengusung konsep Menuju Generasi Sehat Dengan Gizi Seimbang Sejak Dini dilaksanakan beberapa lomba. Adapun lomba yang dilombakan, Lomba Balita Sehat Dan Ibu Pintar (Balita SIP), Lomba Isi Piringku yang di ikuti seluruh Desa se-Kecamatan Gondangwetan, dan Donor Darah untuk umum.

Dalam lomba terdapat 19 Desa yang mengikuti, yakni Desa Tebas, Wonosari, Kalirejo, Gayam, Brambang, Kersikan, Bayeman, Karangsentul, Lajuk, Wonojati, Pekangkungan, Keboncandi, Ranggeh, Sekarputih, Bajangan, Pateguhan, Grogol, Tenggilisrejo, dan Gondangrejo.

Acara Festival ISI PIRINGKU dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Ratnawati yang kerap kali dipanggil Lulis Irsyad Yusuf bersama beberapa jajaran OPD Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap dengan adanya acara ini, bisa lebih memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih pintar untuk menjaga balitanya, serta ikut andil dalam menekan angka Stunting di0 Kabupaten Pasuruan,” ucap istri Bupati Pasuruan.

Ditengah-tengah acara, Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan memberikan penghargaan dari Bupati Pasuruan, H. M. Irsyad Yusuf kepada PT. Tirta Investama (AQUA Kwboncandi) dan beberapa desa yang terus berperan aktif dalam menekan Stunting di Kabupaten Pasuruan.

CSR Cordinator AQUA Keboncandi Nurul Huda pada akhir acara menyampaikan, Festival Isi Piringku merupakan salah satu kontribusi nyata dari Aqua Keboncandi dalam membantu pemerintah mensosialiasikan panduan ‘Isi Piringku’ agar masyarakat Indonesia semakin paham dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari sehari, serta mendukung program kabupaten Pasuruan Kasih bersanding mesra (Keluarga Bersih Bebas Stunting Menuju Masyarakat Sejahtera).

Edukasi yang terkandung dalam Festival ISI PIRINGKU sangat penting dilakukan karena masa pandemi sebelumnya telah mempengaruhi banyak sektor kehidupan masyarakat, tidak terkecuali sektor pendidikan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para orang tua tetap bisa memberikan pemenuhan gizi seimbang kepada anak agar daya tahan tubuh dan tumbuh kembang optimal, terutama di tengah masa pasca pandemi ini,” jelas CSR Cordinator AQUA Keboncandi, Nurul Huda.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.