Asah Kemampuan Prajurit, Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan

 

SALATIGA,Harnasnews  – Untuk memelihara kemampuan, keterampilan serta meningkatkan pengetahuan prajurit, Korem 073/Makutarama menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA. 2023, di Kompi Markas. Salatiga. Kamis. (16/02/2023).

Latihan ini merupakan lanjutan dari Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) yang telah dilaksanakan awal Januari 2023. Latihan uji terampil Perorangan bagi anggota Militer berpangkat Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan selama tiga hari TMT Tgl 14 s.d 16 Pebruari 2023.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Mulyono menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakannya latihan ini untuk mengetahui sejauh mana pemahaman, pengetahuan dan keterampilan prajurit sesuai dengan jenjang kepangkatan bedasarkan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP).

Materi yang diujikan meliputi kemampuan dan keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan prajurit, diantaranya pengetahuan Navigasi darat, pengetahuan senjata ringan, Pionir, ilmu intelijen dan Militer dasar.

Latihan uji terampil perorangan ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan latihan yang diprogramkan di awal Triwulan I TA. 2023.

“Latihan ini untuk membentuk prajurit lebih terampil sesuai dengan jabatan masing-masing, sehingga menjadi prajurit yang disiplin, profesional,”terang Kapten Mulyono.

“Kegiatan latihan ini sebagai tolak ukur keberhasilan satuan dalam pembinaan prajuritnya. Harapannya dengan adanya latihan uji terampil perorangan ini dapat mengasah kembali kemampuan, kepekaan, keterampilan serta meningkatkan pengetahuan anggota,”tutup Kapten Mulyono.(Budi/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.