Asik, Kota Bekasi Masuk Zona Sedang Virus Covid-19

BEKASI, Harnasnews.com – Pemerintah Kota Bekasi masuk dalam kategori zona oranye atau sedang. Hal tersebut mengacu kepada angka kesembuhan yang mencapai 94,66 persen dari total akumulasi terkonfirmasi pada Desember 2019 sebanyak 16.008 orang.

“Dari total tersebut yang sembuh 15.154 orang, kasus aktif yang saat ini sedang menjalani penanganan ialah 581 kasus, diantaranya mereka menjalani isolasi mandiri, rujukan rumah sakit dan stadion patriot,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi di stadion Patriot Chandrabaga pada Senin (04/01).

Dari total 16.008 kasus, 1,71 persen angka kematian, lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 1,3 persen yaitu sekitar 273 orang meninggal. Usia produktif rata-rata 70 persen dibandingkan Minggu sebelumnya.

 “Kalau dilihat dari kita lihat ada peningkatan angka kesembuhan
Dilihat dari usia produktif 70 persen dibandingkan Minggu lalu angka mengalami peingkatan,” tambahnya.

Selain itu, terdapat kasus anak mengalami kenaikan sebanyak 18 persen, imbas dari beberapa kasus keluarga beberapa waktu lalu. Beberapa wilayah menjadi rujukan angka tertinggi pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bekasi.

“Jadi kalau kita lihat dari kasus keluarga kasus yang terpapar dari awal Maret sampai dengan Desember itu hampir 4.981 KK, tapi saat ini yang aktif 325 dan Wilayah yang paling tinggi dalam kasus keluarga adalah kecamatan Bekasi Utara dan Bekasi Timur,” pungkasnya.

Beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan pasien terkonfirmasi covid-19 termasuk rumah sakit swasta dan diantaranya rumah sakit umum tipe D yang berada di Bekasi Utara, serta Stadion Patriot Chandrabaga yang akan mengalami penambahan fasilitas untuk menampung pasien covid-19. (

Leave A Reply

Your email address will not be published.