ASN dan APH di Tulungagung Diimbau Netral

TULUNGAGUNG, Harnasnews.com – Jelang pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparat Penegak Hukum (APH) kerap menjadi sorotan karena keberpihakannya kepada kontestan pasangan capres tertentu.

Sejumlah pihak pun menyayangkan dengan sejumlah temuan Bawaslu terkait keterlibatan ASN dalam mendukung salah satu paslon dalam ajang kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Kami berharap agar ASN maupun Aparat Keamanan tidak mengintimidasi kepada salah satu pendukung paslon,” kata Baharudin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tulungagung, saat mendampingi safari politik Rahmawati Soekarnoputri, baru baru ini.

Pihaknya berharap pada ASN dan APH Tulungagung, agar tidak berpihak pada salah satu paslon. Apalagi mengintimidasi kepada warga pada pemilu 2019.

Seperti dalam kegiatan safari politik Rahmawati Soekarnoputri ke Tulungagung yang digelar di salah satu hotel beberapa hari yang lalu, telah mengundang seluruh struktural partai dan relawan.

Agenda safari politik ke Tulungagung mempunyai tujuan untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Dalam pidatonya, Rahmawati menekankan kepada Kader dan relawan untuk terus siaga, mengamankan wilayah hingga April nanti.

“Dalam materi tadi menekankan agar tiap TPS harus ada relawan, baik di dalam TPS maupun di luar TPS,” kata Baharudin

Baharudin juga menyinggung salah satu media nasional yang berpihak pada salah satu paslon. Yang dalam pemberitaannya selalu memberitakan hal negatif terhadap pasangan Prabowo-Sandi. (Red/Mo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.