ASN Sumbawa Masuk Kerja Hari Pertama Sebanyak 90 Persen

SUMBAWA, Harnasnews – Kendati tidak secara langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh OPD dilingkup Pemda Sumbawa, namun dari hasil pantauan dan pengamatan yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Sumbawa terkait dengan hari pertama kehadiran dan masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sumbawa pasca liburan cuti bersama Idul Fitri 1144 H/2023 M (Lebaran) pada hari Rabu (26/04) dinilai cukup baik.

“Hasil absensi berjalan dengan jalan dengan tingkat kehadiran mencapai sekitar 90 persen,” ungkap Inspektur Itkab Sumbawa melalui Sekretarisnya I Made Patrya SAP dalam keterangan persnya kepada awak media diruang kerjanya.

Dijelaskan, dari hasil pantauan dan pengamatan yang dilakukan dilakukan pada hari pertama masuk kerja pasca Lebaran 2023, ternyata kehadiran rekan-rekan ASN pada OPD masing-masing rata-rata mencapai 90%, dan bahkan telah mengikuti apel bersama di kantornya masing-masing.

Hal ini kat Adia, menunjukkan jika ASN di daerah ini menjunjung tinggi kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi akan tupoksi dan tanggung jawab kinerja yang diembannya, terutama dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pasca libur dan cuti bersama lebaran.

“Kalaupun ada sekitar 10 persen oknum ASN yang tidak dapat masuk tepat waktu, tentu hal ini dapat dipahami bersama, sebab bisa saja karena keterlambatan balik mudik dari kampung halamannya yang berada diluar daerah, kendati demikian kami yakin rekan-rekan ASN akan melaksanakan tupoksi dan tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya,” tukas Made Patrya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.