Atlit Muaythai Kota Bekasi Raih 14 Emas Dan 5 Perunggu Pada Ajang Bogor Muaythai Street Fight 3

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Atlit Muaythai Kota Bekasi kembali menorehkan prestasinya di ajang kejuaraan Bogor Muaythai Street Fight 3 yang dilaksanakan di lantai 1 Mall Boxies 123 Bogor, Jalan raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Minggu (17/12/23).

Para atlit Muaythai Kota Bekasi ini meraih 14 emas dan 5 perunggu dengan memperebutkan Piala Kapolresta Bogor. Berikut ini adalah para atlit yang kembali mengharumkan nama Kota Bekasi.

1. Kayla sifa Yanti kelas 40 kg (emas) 2. Dinda Yanti Panggabean kelas 42 (perak),
3. Gavin Kenzi Arie Putra kelas 63 kg (emas),
4. Jagarina Karin Yohana kelas 43 kg (perak),
5. Lintang Abdurrahman Mumtaz kelas 49 kg (perak),
6. Tsabit Ahmad mumtaz kelas 49 kg (emas),
7. Muhammad Tyo Ferdinan kelas 44 kg (perak),
8Yosu32 (perak),
9. Anggie kelas 48 kg (emas),
10. Manayra Maritza 48 kg (emas),
11. La ode Anwar kelas 59 kg (emas), 12. Yosfin Imanuel 54 kg (emas)
13. Ichwan ami wijaya kelas 51 kg (emas)
14. Zainal 52 kg Rezki kelas 54 kg (emas)
15. Maulana kelas 41 kg (emas)
16. Julkifli kelas 61 kg (emas)
17. Aldy Farel Juliansyah kelas 51kg (emas)
18. Ferdinal Ghiffari kelas 75 kg (perak).

Sekedar diketahui bahwa Bogor Muaythai Street Fight 3 Kapolresta Cup ini berlangsung di lantai 1 Mall Boxies 123 Bogor, Jalan raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Kejuaraan yang ketiga kalinya digelar oleh Gibas Kota Bogor ini diikuti tidak kurang dari 170 peserta dari 8 club yang berasal kota Bandung, Indramayu, Bekasi, Depok dan Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso sangat mengapresiasi dengan Kejuaraan Muaythai Street Fight 3 Kapolresta Cup, ini adalah bagian kepedulian dan pembinaan keberanian serta olah stamina dari generasi muda, sehingga arahnya lebih positif.

“Saya sangat mengapresiasi dengan Kejuaraan yang diinisiasi oleh Ormas Gibas Kota Bogor dengan menggelar Muaythai Street Fight yang ketiga kalinya dan sekarang untuk memperebutkan Kapolresta Cup. Ini langkah yang bagus, sebagai pembinaan keberanian dan olah stamina untuk generasi muda yang positif dengan olahraga,” jelas Kapolresta Bogor Kota usai membuka Muaythai Street Fight 3 pada Minggu (17/12/2023).

Bogor Muaythai Street Fight 3 Kapolresta Cup ini berlangsung di lantai 1 Mall Boxies 123 Bogor, Jalan raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Kejuaraan yang ketiga kalinya digelar oleh Gibas Kota Bogor ini diikuti tidak kurang dari 170 peserta dari 8 club yang berasal kota Bandung, Indramayu, Bekasi, Depok dan Bogor.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari sisi personil ini bagus dan kuat secara fisik dan bisa menjadi generasi emas untuk masa depan, menjadi atlet kebanggaan untuk daerah tingkat kota atau kabupaten, Provinsi hingga level nasional.

“Nah selain itu, dari sisi pariwisata bisa menambah PAD dengan datang hotel penuh dan kulinernya banyak diminati oleh para tamu atau pendatang, ini bisa menambah bagus dan memajukan perekonomian di Kota Bogor tentunya. Dan saya berharap akan terulang untuk di masa depan melalui kejuaraan seperti ini,” harap Bismo.

Dalam kesempatan yang sama, Umar Jagat selaku Ketua Gibas Kota Bogor menyampaikan, bahwa agenda hari ini adalah Kejuaraan Muaythai Street Fight 3 di tahun 2023. Adapun tahun piala yang diperebutkan adalah Piala Kapolresta Cup, yang tadi sudah dibuka langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

“Kejuaraan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kapolresta Bogor Kota, inilah kegiatan ormas yang sangat positif dalam bidang olahraga. Dalam kejuaraan kali diikuti kurang lebih 8 hingga 10 club dari Kota Bogor hingga Kota Bandung dengan menurunkan kekuatan full timnya,” papar Umar Jagat yang menjabat juga sebagai Owner di Gibas Muaythai Fight Camp Bogor.

Adapun kategori yang diperlombakan adakah yaitu senior, junior atau dengan kata lain antara profesional dan amatir yang disesuaikan berat badan dengan usia 12 hingga 13 tahun.

“Untuk kategori yang diperlombakan banyak, tapi yang membedakan adalah berat dan usia saja. Beda dengan Kejuaraan di tahun sebelumnya yang hanya menggunakan satu ring saja, tapi dalam Muaythai Street Fight 3 kali ini menggunakan dua ring karena begitu besar antusiasnya dari para atlet yang mendaftar,” tuturnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.