Bangkitkan Ekonomi Kelautan, OK OCE Maritim Siap Berkolaborasi Dengan Kemenparekraf

Sementara itu, Waketum OK OCE Maritim Indonesia lainnya Nanang, menambahkan, OK OCE Maritim Indonesia bersama penggerak OK OCE lainnya, siap berkolaborasi mendukung kinerja Menparekraf Sandi Uno, secara khusus dengan pendekatan ekonomi kreatif untuk menggairahkan kembali kepariwisataan Indonesia.

Karena cukup banyak UMKM binaan OK OCE adalah UMKM berbasis ekonomi kreatif, dan kami OK OCE Maritim Indonesia, melihat pelaku usaha UMKM kemaritiman berpotensi besar dikembangkan mendukung usaha kepariwisataan.

Sekjen OK OCE Maritim Indonesia Reyza, menandaskan bahwa dirinya yakin Menparekraf Sandi Uno, dapat menjalankan tugas dan amanat Presiden dengan baik.

“Kami OK OCE Maritim Indonesia, yakin Bang Sandi akan dapat menjaga dan menjalankan amanat Presiden kepada beliau sebagai Menparekraf,” ujar Reyza.

Menurut Reyza, dengan berbagai kondisi dan kekayaan alam yang ada, khususnya kawasan maritim dan perairan, baik itu yang ada pada bawah laut, garis pantai salah satu yang terpanjang didunia.

Luas wilayah lautan, keanekaragaman satwa dan tumbuh-tumbuhan laut/kawasan perairan, sangat berpotensi dikelola dan dikembangkan untuk mendukung kebangkitan kepariwisataan Indonesia.

OK OCE Maritim Indonesia siap bersama Bang Sandi dan kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta jajaran terkait, seperti TNI AL.

“Kami akan bahu membahu bekerjasama untuk menggerakan dan mengembangkan kawasan maritim dan perairan untuk kepentingan pariwisata dan industri ekonomi kreatif Indonesia” tutur Reyza. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.