Bangun Jembatan Gantung di Klaten, AMKA Beri Kontribusi Nyata Bagi Indonesia

KLATEN, Harnasnews  – Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung SR menghadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang, Klaten, Kamis (20/1/2022).

Peresmian ini merupakan salah satu kontribusi nyata AMKA untuk Indonesia khususnya bagi warga Dusun Girpasang, sebagaimana selaras dengan tujuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

“Warga Dusun Girpasang sebelum ada jembatan ini harus berjalan kaki sekitar 19 menit menuruni anak tangga sebanyak 1001 untuk keluar dari dusunnya. Alhamdulillah Puji Syukur atas dukungan dan kerja sama dari semua pihak, sekarang Warga Dusun Girpasang hanya perlu berjalan kaki melewati Jembatan kurang lebih 2 menit,” ujar Nikolas Agung SR di Klaten, Kamis (20/01/2022).

Nikolas menjelaskan jembatan gantung ini membuka akses untuk menghubungkan Dusun Beringin dan Dusun Girpasang.

“Memang kita mengetahui sebelumnya Dusun Girpasang yang dihuni 12 keluarga dengan penduduk 34 jiwa ini merupakan desa terisolir yang dikelilingi oleh dua lembah yang biasa disebut jurang pakis, setelah ada Jembatan ini akses logistik, pangan, dll jadi lebih mudah dan terbuka,” ujar Nikolas Agung.

Sebelum ada jembatan gantung warga Dusun Girpasang mengalami kesulitan untuk keluar dusun yang harus meniti jalan setapak berupa anak tangga naik turun jurang yang sangat panjang, atau menyeberangkan barang-barang yang dibawa melalui gondola dari kayu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.