Bangun Karakter Generasi Muda , DENPAL 09-12-02/Lombok Laksanakan Binter Satuan Non Kewilayahan

LOMBOK,Harnasnews.Com – Pendidikan sangat penting bagi setiap individu, tanpa pendidikan kita tidak akan menjadi manusia yang berilmu dan tanpa ilmu kita bukanlah apa-apa, untuk itu tidak ada kata berhenti untuk mencari ilmu. Kegaitan pendidikan tidak hanya kita dapatkan disekolah saja namun juga dapat kita peroleh ditempat lainnya, seperti kegiatan pendidikan yang dilaksanakan oleh para siswa-siswa SMKN 1 Gunungsari dan SMKN 3 Mataram, untuk menambah ilmu pengetahuan dan untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa tersebut mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri di satuan Denpal 09-12-02/Lombok.

Kegiatan Praktek Kerja Industri yang diikuti oleh siswa SMKN 1 Gunungsari dan SMKN 3 Mataram ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan. Selama mengikuti kegiatan pelatihan para siswa tidak hanya diberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai tehnik mesin seperti bagaimana cara merawat dan memperbaiki mesin kendaraaan sesuai dengan tugas satuan Denpal yakni melaksanakan pembinaan dibidang material baik persenjataan, munisi maupun teknologi mekanik dan pengecetan, namun para siswa ini juga mendapatkan pendidikan disiplin, pendidikan wawasan kebangsaan dan pembinaan jasmani.

Hal tersebut diberikan kepada para siswa selama mengikuti kegiatan Praktek Kerja Insdustri dengan tujuan untuk melatih mental para siswa, karena mereka inilah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa masa depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.