Banjir Kembali Landa Beberapa Wilayah di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Banjir kiriman kembali melanda beberapa wilayah di Kota Bekasi. Ketinggian air 1-2 meter nampak di perumahan Pondok Gede Permai, kelurahan Jatirasa, kecamatan Jatiasih pada Kamis (16/02/22).

Selain di wilayah PGP, banjir juga terjadi di Perumahan Jaka Kencana, kecamatan Bekasi Selatan, di wilayah Bekasi Utara dan Bekasi Timur.

“Kemarin sore kita dapat info dari petugas BPBD yang di di bogor, disampaikan kepada kita bahwa di sana air sudah tinggi dan diperkirakan 3 jam lagi air akan sampai ke Kota Bekasi, kita informasikan kepada masyarakat di bantaran kali Bekasi untuk waspada,” kata Enung.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Unung Nurholis, menuturkan bahwa banjir di sepanjang aliran Kali Bekasi akibatkan oleh tanggul atau turap yang merembas di sepanjang aliran Kali Bekasi sepanjang 30 meter.

BPBD Kota Bekasi menerjunkan 10 perahu karet dengan 30 personil BPBD untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir sejak malam hari.

“Dari semalam barang kali ada warga yang perlu evakuasi kita sudah siap. Kita juga dibantu para relawan yang ada di wilayah kota Bekasi, tapi di lapangan banyak warga yang melakukan evakuasi mandiri ke rumah saudara dan kerabatnya,” kata Enung.

Saat ini ketinggian air di beberapa titik banjir terpantau mulai surut. Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki meninjau langsung kondisi banjir. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.