Banjir Rendam Enam Kecamatan di Kabupaten Wajo, Telan 1 Korban Jiwa

WAJO, Harnasnews.com – Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak sepekan lalu di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya daerah bagian timur yang mengakibatkan terjadinya bencana banjir di beberapa daerah tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Wajo, telah merendam sebanyak Enam Kecamatan, yakni Sabbangparu, Belawa, Tanasitolo, Pammana, Pitumpanua dan Tempe.

Hingga hari ini, Kamis (13/06) kondisi air dengan ketinggian antara 50 centimeter hingga 2,5 meter di Enam Kecamatan terlihat belum mengalami surut. Sedangkan dampak dari bencana tersebut, telah menelan satu orang korban jiwa, Amirullah (39) yang tertimpa pohon karena angin kencang.

Selain menelan korban jiwa, bencana tersebut juga telah merendam ribuan rumah dan ribuan hektar persawahan dan perkebunan milik warga, bahkan ratusan fasilitas umum, seperti pasar, sekolah, Masjid, jembatan dan lainnya di ke Enam Kecamatan tersebut ikut terendam banjir.

Melihat kondisi tersebut, pihak Kodim 1406/Wajo terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, guna membantu warga yang terdampak bencana banjir sambil memonitor perkembangan kondisi wilayahnya. (Jf/Man/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.