Banjir Semarang, Prajurit Lanal Semarang Bantu Evakuasi Warga

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla., M.M. menerjunkan seluruh prajurit dan perlengkapannya untuk membantu serta mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Kota Semarang ke tempat yang lebih aman. Sabtu(31/12/22)

Hujan lebat yang turun dari semalam hingga siang tadi membuat genangan air makin tinggi sehingga menyebabkan bencana banjir di beberapa lokasi dan merendam rumah-rumah warga terutama kawasan Puri Anjasmoro dan beberapa di Kecamatan Kota Semarang,Jawa Tengah.

Komandan Lanal Semarang menjelaskan bahwa Lanal Semarang telah menyiagakan Tim Tanggap Darurat bencana alam sehingga kapanpun di butuhkan selalu siap untuk di turunkan. Selain itu sarana dan prasana untuk membantu warga dalam mengevakuasi juga kita siap. Ini juga merupakan bagian dari respon kita terhadap kondisi banjir di Kota Semarang saat musim hujan seperti sekarang ini, dan juga sesuai penekanan dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu “Ready To Deploy” jelas Danlanal.

Aksi tanggap darurat ini adalah wujud kepedulian kepada masyarakat, untuk berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan atau membantu saat ada kejadian yang membuat penderitaan bagi rakyat sebagai salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit akan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.(Budi/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.