Bank Jatim Bromo Marathon 2023 Akan Diikuti 1300 Peserta Dari 23 Negara

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Event akbar yang di sponsori langsung oleh Bank Jatim akan segera dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang, yakni event Bank Jatim Bromo Marathon 2023 yang bertemakan “Run The Adventure.”

Diketahui bahwa event Bromo Marathon merupakan even tahunan yang telah memasuki event ke 10 atau 1 dekade. Event Bromo Marathon sendiri terselenggara pertama kali pada tahun 2013 silam, yabg terselenggara karena kolaborasi antara Pemkab Pasuruan dengan Bank Jatim serta beberapa steakholder lainnya.

Bupati Pasuruan, H.M Irsya Yusuf yang akrab dipanghil Gus Irsyad menerangakan bahwa even Bromo Marathon merupakan salah satu event yang mengenalkan destinasi wisata di wilayah Kabupaten Pasuruan, serta mengenalkan salah satu pintu masuk untuk berwisata ke taman nasional Bromo.

“Event Bromo Marathon merupakan buah karya dari kolaborasi Pemkab Pasuruan bersama Bank Jatim cabang Pasuruan bersama steakholder terkait, dalam event ini memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh. Baik dari beberapa spot wisata sampai dapat menarik investor untuk ber-investasi di wilayah Kabupaten Pasuruan, kkhususnya di wilayah Tosari,” urai Gus Irsyad.

Kepala Bank Jatim cabang Pasuruan, Diana Safitri juga menambahkan, bahwa Bank jatim cabang Pasuruan telah berkomitmen untuk terua meduking program-progam dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang memeiliki tujuan untuk pemberdayaan wilayah.

“Mulai di mulainya event Bromo Marathon pada tahun 2013, kami dari Bank Jatim cabang Pasuruan sudah berkomitment untuk mendukung program Pemkab Pasuruan untuk mengenalkan destinasi wisata Taman Nasional Bromo ke kancah internasional,” imbuh Diana.

Ketua Panitia Bromo Marathon, Denny Kurniawan membeberkan, pihak panitia sudah mendapatkan konfirmasi dari para peserta yang akan mencapai 1300 orang peserta pada even Bromo Marathon 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (03/08/2023).

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari 1300 peserta yang akan mengikuti Bank Jatim Bromo Marathon 2023, dan perlu diketahui bahwa ada perwakilan 23 negara yang menjadi peserta dalam event kali ini. Moment kali ini akan kami akan buat sedikit berkesan bagi Bupati Pasuruan yang akan memasuki masa akhir jabatannya, karena belau sangat mendukung penuh kegiatan event Bromo Marathon mulai awal sampai saat ini,” tandas Denny.

Gus Irsyad di akhir acara menambahkan, “saya berharap event Bromo Marathon bisa terus diselenggarakan di tahun-tahun mendatang, karena manfaat dari Bromo Marathon memiliki banyak manfaat bagi pertumbuhan wisata di wilayah Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.