Bantuan Beras Dari Bappenas Prioritaskan PKH

SUMBAWA, Harnasnews – Bantuan Beras yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa di beberapa desa diharapkan bantuan tersebut diprioritaskan untuk masyarakat yang mendapatkan program keluarga harapan (PKH). Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Linjamsos Disos Sumbawa Syarifah.

Menurutnya untuk bantuan yang dari Bapanas tersebut memang diprioritaskan untuk warga yang mendapat PKH. Namun, jika ditemukan dilapangan ada penerima yang meninggal bisa dialihkan ke masyarakat miskin lainnya.

“Hal tersebut bisa dibuktikan dengan fotokopi KK dan yang meninggal itu bisa dibuktikan atau dilampirkan dengan surat – surat kematian baru bisa dialihkan ke orang lain, ” Paparnya.

Lanjutnya, jadi bantuan ini diprioritaskan bagi warga yang mendapat bantuan PKH.

“Bantuan ini dari Badan Pangan Nasional (Bapanas red). Dengan tujuan untuk membantu warga yang kurang mampu. Dan akan diperuntukan untuk membayar zakat fitrah, ” Pangkas nya.

Selain itu juga tambahnya, dalam mempercepat proses penyakuran bantuan ini pendamping PKH yang ada dilapangan agar membantu dan mempercepat atau mempermudah proses penyaluran sehingga masyarakat bisa merasakan beras ini didalam bulan Ramadhan. Karena hajatnya untuk membayar Fitrah dan lain – lain, “imbubnya.

Diketahui belum lama ini Pemda Sumbawa mendapat bantuan beras dari Bappenas untuk 48 ribu KPM bagi penerima . Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat menerima bantuan tersebut berharap agar dalam penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.