Beginilah Cara Pemerintah Menekan Harga Telur dan Daging

Telur Ayam (Foto: Istimewa)

JAKARTA,Harnasnews.com – Guna menjaga stabilis  harga telur dan daging di pasaran, pemerintah terus berupaya mencari solusi agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Untuk itu, Kementerian Pertanian berhasil membuat  terobosan. Diantaranya adalah melakukan pengawasan dengan menugaskan 150 orang yang tersebar di 15 provinsi untuk menggali informasi terkait fluktuasi harga telur dan daging tersebut.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian,  Ir. Fini Murfiani, mengatakan upaya yang dilakukannya dinilai cukup berhasil. Sehingga harga dua komuditas tersebut dapat terkendali.

Bahkan, stok telur dan daging ayam broiler pada tahun 2018 surplus. “Daging surplus 331.085 ton dan telur surplus 795.932 ton,” ujar Fini dalam Lokakarya yang bertema “Menjaga Stabilitas Harga Telur dab Daging Ayam di Pasar; Seperti Apa Solusinya?” di salah satu Hotel di Jakarta Selatan, Kamis, (9/8).

Fini menjelaskan, minggu pertama bulan Agustus 2018 harga daging ayam broiler dan harga telur ayam sudah mengalami penurunan.

“Untuk harga daging, dari produsen 1.57%, dan pada tingkat  konsumen : 0.35%. Kemudian harga telur pada tingkat produsen : 4.39%, di konsumen : 3.90%,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.