Bentuk Peduli, Kades Bira timur Kunjungi Lokasi Tanah Longsor Sokobanah

Info Daerah

SAMPANG, Harnasnews.com  – Kades Bira Timur Pathorahman.S.sos. melaksanakan kegiatan kunjungan ke lokasi longsor di Kecamatan Sokobanah, pada hari Minggu, (07/02/2021).

Berdasarkan data yang diterima wartawan Harian Nasional News, kejadian longsor di Kecamatan Sokobanah yang menjadi penghubung Jalan dengan Kecamatan Karang Penang mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sampang dan saat ini dalam proses penanganan perbaikan.

Pada kesempatan itu, Kades Bira Timur Pathorahman.S.sos. menyampaikan, kepada warga sekitar lokasi insya’allah besok bahan-bahan sudah mulai diangkut ke lokasi, yang nantinya agar dapat segera dikerjakan.

Menurut Kades Bira Timur, kalau tetap dibiarkan seperti ini kasian masyarakat sekitar maupun yang jauh disaat tahu jalan ini amblas dan harus putar balik atau lewat jalan pintas, namun diperlukan waktu sangat lama.

Lanjut Kades Bira Timur menuturkan, kedatangan kami ditempat ini untuk memberi pemahaman dan memastikan kepada masyarakat sekitar khususnya yang rumahnya dekat dengan lokasi agar tidak khawatir lagi. Karena besok atau lusa bahan sudah mulai diantar kesini.

“Sebenarnya bahan dari kemaren sudah mulai diangkut namun sempet ada penolakan dari salah satu warga karena adanya miskomunikasi,“ucapnya.

Masih kata Kades Bira Timur, mengenai penanggulangan bencana alam dari Pemerintah Kabupaten Sampang. Setelah dilakukan survei beberapa hari lalu itu untuk sementara dipasrahkan ke kami dalam pengerjaannya.

Sementara, saat disinggung salah satu warga yang menanyakan, soal sumber dananya dari mana ?

“Mengenai dana penanggulangan bencana yang diambil dari anggaran APBD, sebesar Rp. 25.000.000, yang nantinya dana tersebut digunakan untuk pengurukan saja, selebihnya untuk kekurangannya kami yang akan usahakan,“ jawab Kades Bira Timur.

Dijelaskan, karena tanah yang dibawah jalan masih memerlukan pengurukan dengan alat berat Dengan harapan, untuk kedepannya tidak terjadi longsor lagi.

Dikesempatan itu, Kades Bira Timur berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar yang berinisiatif, sesudah dilakukan pengurukan, agar segera dilaksanakan pengecoran. Harapannya, agar tebing jalan tersebut kuat dan kokoh.

Untuk itu, mari kita bahu membahu mensukseskan pelaksanaan pekerjaan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Sokobanah agar cepat selesai. Dengan begitu jalan ini bisa digunakan kembali.

Ditambahkan, Insya’allah besok bapak Bupati Sampang akan melaksanakan kunjungan ke lokasi ini.

Selanjutnya, nyai Wema mewakili masyarakat sekitar mengucapkan, terima kasih kepada Kades Bira Timur bapak Pathorahman.S.sos.I yang telah mengunjungi lokasi tanah longsor ini dan menjelaskan kepada masyarakat dengan baik. Semoga tanah longsor ini segera dikerjakan dan berjalan dengan lancar. (Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.