Aminurokhman Ajak Mahasiswa Ikut Andil Dalam menginformasikan E Pilar Ke Masyarakat

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – H. Aminurokhman SE, MM selaku Anggota MPR RI A-376  Komisi II yang di usung Fraksi Partai Nasdem melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada hari senin (08/02/2021).

Perlu diketahui pengertian dari dari Empat Pilar meliputi dari idiologi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan dasar dari Negara Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di aula gedung serba guna ITSNU Pasuruan yang berada di Warung Dowo utara, Desa Warung Dowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan sekira pada pukul 10.00 WIB.

Acara dihadiri sendiri oleh H. Aminurokhman SE, MM, H. Muzammil Syafii SH, M.Si anggota DPRD Provinsi Jatim, dan H. Abu Amar Bustomi M.Si Rektor ITSNU Pasuruan yang diwakilkan kepada Wakil Rektor serta para undangan dari mahasiswa mahasiswi ITSNU Pasuruan.

Dalam acara H. Aminurokhman memberikan paparan terkait bahayanya Radikalisme dan Sparatisme yang akan merongrong keutuhan Republik Indonesia.

“Semua elemen masyarakat harus waspada dengan radikalisme yang membawa bawa agama, karena Indonesia terdapat banyak agama serta suku yang tergabung dalam dasar negara, yakni Bhineka Tunggal Ika,” ujar H. Amin.

Dimasa pandemi Covid-19 ini diharapkan semua para undangan yang hadir bisa menerapkan Protokol Kesehatan bagi diri sendiri dan bisa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat umum.

“Mari semua adik adik mahasiswa bisa disiplin dalam penerapan Prokes bagi diri sendiri, dan ikut andil dalam mensosialisasikan kepada masyarakat umum tetkait pentingnya Prokes,” kata Anggota MPR RI.

Melawan isu isu hoaks terkait Covid-19 merupakan salah satu bentuk penegakan Empat Piar Kebangsaan, yakni dengan adanya isu negative vaksin covid-19 yang bila dilihat ingin memecah persatuan bangsa.

Didalam acara H. Aminurokhman menunjuk vidio pendek yang berisikan seorang yang yang terlalu kecanduan terkait gadget (Handphone/teknologi), dan meminta beberapa dari mahasiswa untuk memberikan makna dari vidio tersebut.

“Dividio ini terlihat penggunaan yang salah dalam pemanfaatan teknologi sehingga hilangnya ideologi Empat Pilar Kebangsaan yakni saling peduli kepada sesama,” tegas Amin.

Ada 5 orang mahasiswa yang bisa menjawab dengan benar, dan H. Aminurokhman memberikan hadiah sebuah souvenir kepada mereka semua yang menjawab dengan benar maksud dari vidio tersebut.

Ditegaskan oleh H. Aminurokhman selaku penyelenggara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan supaya mahasiswa ikut andil dalam mengajak masyarakat untuk menegakkan Empat Pilar Kebangsaan.

“Saya meminta agar adik adik mahasiswa bisa menjadi moderator awal dalam mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke masyarakat umum, dan juga ikut memberikan informasi pentingnya penerapan Covid-19 kepada masyarakat,” tegas Aminurokhman.

Siti Nurnadiva salah satu mahasiswi ITSNU Pasuruan dari prodi biologi sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dan dengan pemaparan yang disampaikan oleh H. Aminurokhman bisa di sampaikan ke masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kami mahasiswa yang disebut kaum milenial sangat membutuhkan pemaparan yang disampaikan oleh Bapak DPR RI tersebut,” ujar mahasiswi berwajah manis tersebut.

“Mungkin dengan ini kami dari mahasiswa bisa menjadi penyambung informasi ke masyarakat terkait pentingnya Empat Pilar Kebangsaan, dan mengimbau masyarakat dapat pintar pintar memilah informasi, mana yang hoax dan mana yang Faktual,” tegas Nur Nardiva.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.