Bentuk Siswa Berkarakter Religi, SMP YPC Cisarua Bogor Mulai Diminati

BOGOR, Harnasnews – Membentuk siswa berkarakter religius, SMP YPC Cisarua Kabupaten Bogor mulai diminati para orangtua siswa.

“Saya berminat mendaftarkan anak saya ke sekolah ini karena banyak menerapkan terkait keagamaan,” kata salah satu orang tua siswa kepada harnasnews.com usai mendaftarkan anaknya di SMP YPC Cisarua, Rabu (12/7/2023).

Menurut dia, sekolah ini selain memberi pelajaran umum juga memberi sentuhan religi dengan konsep rutinitas beribadah.

“Jadi saya merasa tenang menyekolahkan anak ke sini, karena dibekali juga ilmu ilmu agama Islam,” bebernya.

Sementara Kepala SMP YPC Cisarua, Raden Sastra, S. Pd yang didampingi wakil kepala sekolah, Iman, S. Pd mengakui, pihaknya beserta jajarannya dalam membentuk karakter siswa dengan pola keagamaan secara kontinyu.

“Setiap pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai, siswa wajib melaksanakan sholat Dhuha terlebih dahulu, begitupun saat memasuki sholat Zhuhur,” jelasnya.

Sastra mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan membentuk karakter siswa agar mewujudkan pribadi yang berilmu dan berakhlak.

“Semoga pembentukan karakter religi akan terus dibawa sampai dewasa,”harapnya.

Sastra mengakui, pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, antusias orang tua mendaftarkan anaknya sedikit demi sedikit meningkat.

“Kita tahun ini melepas siswa kelas IX tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 165 siswa, dan sekarang tahun ajaran 2023-2024 yang sudah daftar ada 176 siswa,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.