Berhasil Menagkan Jokowi di Pilpres 2019, Jatah Kursi Menteri Golkar Perlu Ditambah

Ilustrasi

JAKARTA, Harnasnews.com – Koalisi partai yang dibangun oleh kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinilai cukup solid dan berhasil menghantarkan capres dan cawapres nomor urut 01 itu memenangi Pilpres 2019, hasil putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu tidak lepas peran dua partai besar seperti Partai Deokrasi Indonesia Perjuangan (P-DIP) dan Partai Golkar yang melakukan sosialisasi hingga tingkat bawah terkait keberhasilan Jokowi di periode pertama pemerintahannya.

Direktur eksekutif  Prestigious Political Communication Studies (P2CS) Syaifuddin mengungkapkan, meski sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) masih berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) namun ia menilai hasil dari gugatan tersebut tidak jauh dari keputusan KPU.  Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan kembali menjadi orang momor satu di Negeri ini.

Untuk itu, di periode ke dua pemerintahan Jokowi,  jatah menteri di kabinet Partai Golkar perlu adanya penambahan. Hal itu untuk peningkatan dinamika daripada kepemimpinan Jokowi, utamanya terhadap partai oposisi.

“Jadi, Jokowi juga harus berlaku adil terhadap Golkar yang sekarang posisinya memperoleh kursi terbesar ke dua di DPR Pusat dan peringat ke tiga pada level nasional,” ujar Syaifuddin,dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/6).

Leave A Reply

Your email address will not be published.