Bersama Tiga Pilar, Camat Semampir Himbau Pendisiplinan Prokes

Nasional

Surabaya, Harnasnews.com – Bersama TNI dan Polri, Camat Semampir melaksanakan kegiatan Operasi Protokol Kesehatan di Jalan Iskandar Muda Surabaya, Senin (07/09/2020), sekira pukul 07.00 Wib, sampai selesai.

Kegiatan ini melibatkan personil satuan fungsi dari TNI, Polri, Satpol PP dan BPB Linmas.

Adapun tempat sasaran operasi ini, Warung Kopi, Cafe, Restoran, dan Fasilitas publik, yakni, Taman, Perkantoran, Pasar.

Tujuan dari kegiatan ini, guna dapat memutus mata rantai Virus Covid 19. Dan dalam rangka mendukung program Presiden RI sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes).

Kepada awak media ini, Camat Semampir Siti Hindun Robba Humaidiyah S.Pd,SE,M.Si., menyampaikan, hari ini kami mengadakan kegiatan memberi Himbauan pendisiplinan prokes dengan cara humanis.

Dalam pelaksanaan kegiatan, petugas menghampiri masyarakat yang sedang duduk diwarung kedapatan berkumpul tidak memakai masker.

Menurut Hindun, bagi masyarakat yang tidak mengikuti prokes, dengan tidak membawa masker akan diberi sangsi sosial berupa, membersihkan lantai, mengambil sampah, dan Push Up, dan lain – lain.

Hindun berharap, Dengan adanya sangsi sosial tersebut, masyarakat mau mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah, sehingga bisa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Alhasil, Masyarakat mengerti dan menerima Himbauan dari ibu Camat Semampir.

Ditambahkannya, selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan tertib serta kondusif. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.