Berwisata Dan Belajar Budidaya Anggur Di Anggola Garden Bogor

” Menanam anggur untuk sekedar hidup mungkin mudah. Bisa dimana saja , baik diLuar maupun di dalam green house. Tapi untuk mendapatkan produksi buah yang maksimal, perlu penanganan khusus” ujar Uya.

” Salah satu syaratnya, pohon Anggur harus di tanam di bawah Naungan yang tembus sinar matahari. karena Anggur perlu  full sinar matahari. Kemudian pemilihan bibit, media tanam, pemupukan , penanganan Hama/ Penyakit dan teknik pemotongan batang serta pruning daun” jelas Uya

Melihat animo pengunjung yang besar, Anggola Garden mengembangkan usahanya dengan membuka Cafe sebagai Salah satu fasilitas bagi para pengunjung. Konsep Cafe and Garden pun di terapkan.

Pengunjung bisa masuk ke kebun, berselfi dan bertanya tata cara budidaya kepada pekerja tanpa di pungut biaya.

” Sampai hari Ini pengunjung bebas masuk ke Green House. Kami tidak memungut biaya. Pengunjung bisa jalan -jalan di tengah – tengah pohon anggur, bisa beli dan petik sendiri. Kami juga akan menjelaskan Bagaimana teknik menanam anggur ,jika ada pengunjung yang bertanya.” Tanbahnya

Anggur di Anggola Garden di jual perkilo 100 ribu. Selain buahnya, Angola Garden juga menyediakan bibit bagi pengunjung yang berminat untuk menanam. Rata – rata bibit di jual di kisaran harga 150 ribu dengan ukuran 70 – 100 cm.

Lokasi Anggola Garden hanya kurang lebih 25 menit dari Kota Bogor. Tidak terlalu jauh untuk menyempatkan healing di tengah Kebun Anggur, petik langsung sambil menikmati makan siang di Cafe Anggola Garden. (Sunyoto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.