Bhabinkhamtibmas Desa Padomasan Imbau Warga Supaya Tidak Mudik

Covid-19

JEMBER, Harnasnews.com – Pemerintah Desa Padomasan bersama unsur jajaran Polri serta TNI, terus berupaya dalam melawan sekaligus mencegah akan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Jember.

Hal ini diketahui, berdasarkan adanya video viral yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Jombang bersama Karang Taruna Desa Padomasan dalam memberikan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh warga, baik yang ada diwilayah Padomasan ataupun diperantauan.

Himbauan tersebut guna antisipasi serta salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Jember.

Dalam hal ini, Brigpol Rully Dian Wijaya anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Jombang, Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Padomasan, khususnya yang berada diperantauan agar tidak melakukan budaya mudik, dan upayakan untuk Stay At Home, Sabtu (2/5/2020).

“Mengingat darurat wabah Covid-19, Kepada seluruh warga masyarakat Padomasan yang berada diperantauan, untuk saat ini lebih baik tidak melakukan budaya mudik ataupun pulang kampung, karena dimungkinkan pada waktu di perjalanan membawa bibit Virus Corona,”tegas Brigpol Rully Dian Wijaya.

Tidak hanya itu, Brigpol Rully Dian Wijaya juga menyampaikan bahwa jika memang ada warga yang memaksa untuk mudik ataupun pulang kampung diwilayah Desa Padomasan, dimohon untuk melaporkan diri pada Posko yang sudah disiapkan guna dilakukan pengecekan lebih lanjut di Posko inti Polsek Jombang, Kabupaten Jember.

Dengan adanya video tersebut, Pemerintah Desa Padomasan bersama unsur jajaran terkait berharap bisa dilihat oleh seluruh masyarakat Padomasan yang berada diperantauan, agar tidak meneruskan keinginan untuk mudik atau Pulang kampung, demi kebaikan keluarga serta warga masyarakat Desa Padomasan.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.