Bhakti Sosial Polres Pasuruan Kota Bersama Kodim 0819 Pasuruan

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Polisi Resort (Polres) Pasuruan Kota bersama TNI mengadakan apel Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 di lapangan gedung serba guna R. Abdul Rahman, pada Rabu (29/04/2020).

Dalam apel dipimpin AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan, Waka Polres Kompol Mario Prahatinto, Akp Achmadi selaku Kasat Lantas, Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Czi Sultoni, Kompol Suhartono selaku Kabag Ops, juga Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Maksud dan tujuan apel ini bertujuan untuk membantu penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, dan dalam penyaluran di gunakan Babinsa dan Bhabinkantibmas yang menjadi garda terdepan.

Dalam penyalurannya akan dibagikan secara Dor To Dor dengan menggunakan data yang sudah di himpun oleh Pemerintah Desa, sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat dalam penanggulangan Covid-19.

Kapolres dalam sambutannya di dalam apel, sangat mengapresiasi kinerja dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu siap siaga, babinsa dan Bhabinkantibmas merupakan garis terdepan.

“Saya sangat berterima kasih banyak atas kinerja Babinsa dan Bhabinkantibmas yang merupakan garda terdepan di wilayah untuk memutus tali penyebaran Covid-19, juga menerapkan himbaun kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Dalam acara Kopolres bersama Kasdim 0819 secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkantibmas sebagai penyalur juga pengawas dalam penyaluran bantuan Pemerintah ke masyarakat.

Setelah gelar apel Kapolres Bersama Kasdim 0819 ditemani Wakapolres, Kasat lantas, Beberapa PJU Polres Pasuruan Kota langsung menuju Desa Slambrit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Di Desa Slambrit, AKBP Dony Alexander bersama rombongan langsung memberikan sendiri bantuan ke warga yang menerima bantuan, ini juga merupakan salah satu pengabdian dan juga pengawasan dari Polri dan TNI.

Kades Slambrit Hasanudin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Polres Pasuruan Kota juga TNI yang menjadi garda terdepan dalam penyaluran bantuan yang terdampak Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan AKBP Dony dan Kasdim 0819 yang turun langsung dalam penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, saya berharap sinergitas antara Polri, TNI, dan Pemerintah akan terus terjaga,” pungkas Kades Slambrit.

AKBP Dony Alexnader sangat memaksimalkan keberadaan Babinsa dan Bhabinkantibmas, sebab Babinsa dan Bhabinkantibmas yang lebih mengerti karakteristik masyarakat yang ada di wilayah.

“Babinsa dan Bhabinkantibmas sangat berperan di wilayah di karenakan lebih mengerti karakteristik warga yang ada di wilayahnya, dan saya juga menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti himbauan dari pemerintah, agar pademi Covid-19 cepat berlalu,” pungkas Kapolres Pasuruan Kota.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.