BMSDA Kota Bekasi Berhasil Perbaiki 883 Ruas Jalan Rusak

KOTA BEKASI, Harnasnews – Banyaknya jalan rusak di beberapa titik di wilayah Kota Bekasi, kini menjadi perhatian publik. Setelah beberapa waktu lalu pemerintah memperbaiki jalan di wilayah kecamatan Bekasi Barat, kini Pemkot Bekasi mulai melakukan perbaikan di ruas jalan lain.

Pemerintah Kota Bekasi akhirnya memperbaiki ruas jalan yang rusak di wilayahnya dengan totalnya jalan yang rusak mencapai ada sebanyak 883 ruas dan tersebut di wilayah Kota Bekasi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Idi Susanto mengatakan, hampir semua jalan di 12 kecamatan di Kota Bekasi sudah diperbaiki saat ini.

“Hingga saat ini ada 883 ruas jalan yang dibenahi, jalan lingkungan maupun jalan utama. Kalau untuk progresnya bervariatif ada yang sudah selesai dan ada yang masih berjalan,” jelas Idi dalam keterangan yang diterima, baru-baru ini.

Idi menyampaikan, perbaikan jalan dilakukan sesuai dengan tingkatan kerusakan yang parah.

Karena itu, perbaikan disesuaikan dengan tingkatan kerusakan. Ada dua metode yang dilakukan DBMSDA. “Perbaikan menggunakan metode tambal sulam (ringan), maupun pengecoran (parah),” kata dia.

“Di Bekasi Utara, jalan yang dekat pom bensin hampir tiap harinya jalan itu tergenang karena drainase yang tidak lancar, maka secara terintegrasi kami lakukan perbaikan yang menyeluruh,” ujar dia.

Adapun, DBMSDA hanya memperbaiki jalan rusak yang merupakan kewenangan Pemerintah Kota Bekasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.