Boeing 737 MAX 8 Dipastikan Aman Terbang oleh AS

Saham Boeing

WASHINGTON, Harnasnews.com  – Amerika Serikat (AS) mengatakan kepada seluruh maskapai penerbangan bahwa Boeing 737 MAX 8 aman untuk diterbangkan. Federal Aviation Administration (FAA) mengeluarkan pemberitahuan kelaikan udara lanjutan untuk meyakinkan para operator pesawat bahwa 737 MAX 8 aman diterbangkan.

Hingga saat ini FAA sedang mengumpulkan data mengenai kecelakaan Ethiopian Airlines ET-302, dan tetap berkomunikasi dengan otoritas penerbangan sipil internasional. FAA untuk pertama kalinya secara terbuka menjelaskan serangkaian perubahan desain, dan persyaratan pelatihan yang dimandatkan oleh Boeing untuk 737 MAX 8. Sebelumnya Boeing 737 MAX 8 yang dioperasionalkan oleh Lion Air juga mengalami kecelakaan fatal, yang menewaskan seluruh penumpang dan awak kabin di Indonesia pada Oktober 2018 lalu.

“Ini adalah informasi tentang peningkatan untuk mengatasi kekurangan yang dicatat oleh pilot kami setelah Lion Air,” ujar juru bicara Serikat Pilot American Airlines dan 737 Pilot, Dennis Tajer, Selasa (12/3).

Beberapa maskapai besar dari Amerika Utara ke Timur Tengah tetap menerbangkan Boeing 737 MAX 8. Sedangkan maskapai penerbangan di Brasil, Cina, dan Asosiasi Pilot Maskapai Argentina memilih untuk tidak menerbangkan Boeing 737 MAX. Sementara itu, Senator Demokrat Dianne Feinstein mendesak FAA untuk tidak menerbangkan armada Boeing 737 MAX 8 sampai diketahui penyebab kecelakaan yang menimpa Ethiopian Airlines.

Leave A Reply

Your email address will not be published.