Bogor Flora Festival 2023, Ingat Bogor, Ingat Anthurium Kuping Gajah

 

Sekda Kota Bogor, Sarifah Sofiah, bersama panitia Bogor Flora Festival, Minggu, 06/08. Foto : cj

KOTA BOGOR, Harnasnews.com – Gelaran Bogor Flora Festival dari tanggal 3 Agustus di tutup dengan Kontes Tunggal Kuping Gajah All Varian kemarin, Minggu, 06 Agustus 2023, di Boxies Mall Kota Bogor.

Meja yang di sediakan panitia penuh oleh peserta kontes dari sekitar Bogor , Depok dan Jakarta. Berbagai jenis dan varian baru atau hibryd di hadirkan peserta.

Selama ini Bogor di kenal dengan Kuping Gajah , karena banyak petani yang membudidayakan dan berhasil mencetak hybrid – hybrid baru yang harganya fenomenal baik di pasar lokal maupun luar negeri.

Beberapa hybrid produk Bogor yang sudah di kenal para pemain tanaman hias diantaranya, Anthurium Kuping Gajah Dorayaki, Silver Blues, HU ( Haji Uli ), Papi Legend Citeko, Bison ( Soni ) dan lain – lain.

Sarifah Sofiah, Sekda Kota Bogor yang menutup acara mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering di lakukan agar berdampak pada putaran ekonomi warga Bogor dan para petani tanaman hias.

” Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar berdampak ekonomi yang baik bagi warga Bogor dan khususnya Petani Tanaman Hias” ujarnya.

Selain itu menurut Sarifah yang juga mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bogor ini mengatakan. Ikonik Bogor dengan Anthurium Kuping Gajah harus terus di jaga. ” Apalagi Anthurium Kuping Gajah kan sudah banyak di kenal dari Bogor. Ini harus di pertahankan dan terus di kembangkan. Ke depan mudah-mudahan pemerintah Kota Bogor bisa berperan lebih dalam di setiap kegiatan Bogor Flora Festival” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.