BPBT Pertanyakan Pengerjaan Jalan Sebasang – Batu Tering

Kondisi Jalan Kabupaten Sebasang – Batu Tering (foto:WAN)

SUMBAWA,Harnasmews.com – Barisan Pemuda Batu Tering (BPBT red) mempersoalkan tentang pengerjaan jalan lintas Sebasang – Batu Tering yang berstatus jalan Kabupaten.

Pasalnya jalan yang kini dalam proses pengerjaan tampak kurang wajar dari kebiasaan kebanyakan pekerjaan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD red). Dikarenakan tidak memiliki papan nama yang memuat kontraktor pelaksana, pagu anggaran, panjang pekerjaan, sumber anggaran.

Hal tersebut dipertanyakan oleh koordinator BPBT Desa Batu Tering Isra Juna. Menurutnya seharus setiap yang namanya proyek harus dipasang papan namanya. Mengingat hal tersebut sangat penting bagi masyarakat. Apalagi itu bersumber dari APBD Kabupaten Sumbawa,”singkatnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Sumbawa melalui Bidang Bina Marga, Muhammad Ikhsan, ST, kepada Harnasnews, Rabu, (11/09 ), diruang kerjanya mengatakan, kalau pekerjaan jalan tersebut menggunakan sistem swakelola bukan tender sehingga tidak harus menggunakan lamsam atau papan informasi yang memuat pointer yang disebutkan Masyarakat karena langsung ditangani leading sektor terkait berbeda dengan
proyek yang dilelang atau tender.

Menurut Ikhsan akrab Kabid disapa pengerjaan jalan Sebasang – Batu Tering adalah bersifat pemeliharaan rutin dan merupakan satu kesatuan dengan ruas jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten lainnya dengan dana 1,5 Milyar bersumber dari APBD II dengan pengerjaan sepanjang tahun dan volumenya global”, jelas Ikhsan.

” Jadi pengerjaannya pemeliharaan rutin dengan sistem swakelolah ini akan dilakukan sepanjang tahun 2019″, imbuh ikhsan (wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.