BSKDN Fokus Wujudkan Pemerintahan Transparan dan Akuntabel

JAKARTA, Harnasnews – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) fokus mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel sebagai kinerja strategis lembaga tersebut untuk tahun 2024.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan salah satu upaya yang dilakukan ialah memaksimalkan pengelolaan sejumlah indeks yang diinisiasi pihaknya. Upaya lainnya melalui penyelenggaraan kegiatan Forum Diskusi Aktual (FDA) mengenai isu strategis pemerintahan dalam negeri.

“Transparansi adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat melihat dan menilai sendiri program kerja yang menjadi target kami,” ucap Yusharto sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Yusharto juga menekankan kepada setiap jajarannya untuk memperkuat rekomendasi kebijakan berdasarkan hasil riset atau penelitian yang berlandaskan data dan fakta di lapangan.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan dua dari tiga rekomendasi yang dipakai Kemendagri berasal dari hasil rekomendasi yang dirumuskan BSKDN.

“Kalau tidak ada sama sekali berarti kerja kita rendah terkait kualitas kebijakan dalam reformasi birokrasi. Indikator ini harus kita pegang dan menjadi acuan kita dalam bekerja,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.