Bukber Bacaleg Dapil II Jakut, Bos Demokrat DKI Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Kader

JAKARTA, Harnasnews – Partai Demokrat DKI Jakarta kembali menggelar konsolidasi internal. Memasuki hari Ke-23 Ramadhan 1444 Hijriyah, rangkaian konsolidasi partai se DKI dimulai dari Kantor DPC PD Pulau Seribu, di Jalan Taruna, Sukapura, Jakarta Utara, Jumat (14/4).

Kegiatan konsolidasi melibatkan DPD PD DKI Jakarta, DPC dan DPAC Pulau Seribu.
Acara itu dibarengi pula acara buka puasa bersama dan santunan puluhan anak yatim di wilayah Sukapura, Jakarta Utara.

Dalam sambutanya, Ketua DPD PD DKI, Mujiyono mengingatkan kepada pengurus partai hingga lapisan terbawah solid dalam memenangkan partai di pileg 2024.

“Kekuatan partai berada di kader. Menang tidak cukup dengan hanya teriakan atau yel-yel saja,” ujar Ketua DPD PD DKI, Mujiyono.

Dikatakannya, kerja keras menjadi modal utama untuk bisa meraih suara masyarakat di pileg. “Karenanya kita harus selalu berkumpul, baris rapih, susun strategi. Tidak hanya itu, kita juga harus punya mental yang kuat untuk tidak tergoda dengan rayuan timses partai lain,” katanya.

Selanjutnya, konsolidasi akan digelar di kantor DPD PD DKI, DPC Jakbar, Timur, Selatan dan Jakpus.

“Konsolidasi bagian organisasi. Kalau mau menang harus sering kumpul, harus guyub. Jadi kalau mau menang tidak pernah kumpul, sangat mustahil. Insya Allah Bacaleg kita sudah siap,” katanya.

Ketua DPC PD Pulau Seribu dan Kordapil II, Neneng Hasanah mengharapkan untuk mendapatkan kemenangan di pileg 2024 timses harus memiliki visi dan misi yang sama.

“Tidak boleh lagi ada timses yang bertabrakan di dapil. Kalau ada yang bertabrakan, harus saling memahami dan menjaga,” katanya.

Sambung Bunda yang duduk di Komisi D DPRD DKI itu, pengalaman 2019 lalu harus menjadi pelajaran. Sebab, saat itu sesama timses caleg justru bertabrakan dan menimbulkan keributan sesama timses calegnya.

“Jangan ada istilah bos saya harus menang, lalu mengesampingkan kebersamaan,” pintanya.

Bacaleg DPR RI, Fhajriansyah Syam atau biasa disapa Ancha mengatakan bukber dan konsolidasi di ramadhan tahun ini salah satu wujud kepedulian pimpinan partai dan bacaleg kepada kader akar rumput partai Demokrat.

“Ini juga bagian pemanasan mesin partai. Sehingga kedepan bisa menjemput kemenangan bersama di 2024. Sesuai arahan ketua DPD. Menang saja tidak hanya teriak, tapi harus dibarengi dengan kerja keras kader dan masing-masing bacaleg Demokrat,” ujar Sekretaris DPC PD Jakut itu.

Diharapkannya pula, bulan Ramdhan 1444 Hijriyah memberikan barokah bagi pengurus partai Demokrat DKI jakarta dan 6 DPC PD lainya.” Untuk berjuang kita perlu sehat, mudah-mudahan ramadhan ini memberikan kesehatan dan dilipatgandakan amal ibadah dari pengurus partai di DKI,” katanya.

Dewan Eksekutif DPD PD DKI Vike Verry Ponto mengungkapkan jika saat ini ada 12 bacaleg yang didaftarkan ke DPP. Namun, akan tereleminir 3 nama lantaran yang akan didaftarkan ke KPU hanya 9 caleg.

“Mei nanti semua akan terlihat jelas nama-nama yang akan menjadi caleg dan itu akan didaftarkan ke KPU,” papar Bacaleg dapil II PD itu.

Mantan anggota DPRD periode 2014-2019 yang juga menjadi bacaleg dapil II, Maria Hennie Longkeng menyampaikan nada optimisme di pileg 2024.

“Kita optimis pada pileg mendatang, Demokrat akan mendapatka nkembali masa kejayaannya. Dapil II saya yakini akan mendapatkan 4 kursi. Hal itu dengan adanya duet Anies-AHY di pilpres 2024,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.